PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

12 July 2012

Park Ji-sung Dipastikan Datang ke Indonesia

Park Ji-sung
Satu lagi pemain beken akan datang ke Indonesia. Kali ini, Park Ji-sung bukan hanya akan hadir sendirian, tapi bersama klubnya, Queens Park Rangers (QPR).

Rencana kedatangan QPR ke Indonesia, dalam hal ini ke Kota Surabaya, 23 Juli 2012, sudah dirilis sejak bulan lalu. Tapi, kehadiran Park belum bisa dipastikan karena ia baru saja bergabung dengan QPR.

Park sudah memulai latihan bersama klub London barat itu sejak kemarin. Dan ia dipastikan akan ikut dalam Tour Asia QPR selama 2 pekan yang dimulai Sabtu nanti.

Mantan sayap Manchester United ini akan mulai mengenakan kostum nomor 8 QPR di Tur Asia nanti, salah satunya ke Malaysia. Negeri Jiran ini menjadi tujuan pasti QPR karena merupakan negara sang pemilik, Tony Fernandes yang juga CEO Air Asia.

"Saya selalu menikmati Tur Asia karena fans di sana selalu memberikan dukungan luar biasa," kata Park kepada Daily Star.

Park kemungkinan besar juga akan memulai tugasnya menjadi kapten QPR dalam Tur Asia. Ia mewarisi ban kapten dari Joey Barton yang dicopot dari jabatan itu usai memukul dan menendang pemain Manchester City dalam laga terakhir Premier League musim lalu. Manajer QPR, Mark Hughes memang akan menjadikan Park sebagai figur penting di timnya.

"Ia mengenakan kostum Manchester United dengan sangat terhormat dan akan menularkan hal bagus kepada tim ini. Saya tak sabar bekerjasama dengan dia," ujar Hughes.

Jumpa Pers

Ayah Park, Park Sung-jong, menggelar jumpa pers, kemarin, di Park Ji-sung Football Center di Suwon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Park Senior menerangkan alasan di balik kepindahan putranya ke QPR. Ia menyebut, Park memutuskan hijrah sejak paruh kedua musim lalu.

Ia mulai mencari klub baru lewat agen saat musim berakhir. Itu lebih karena minimnya waktu bermain di Manchester United. Park juga absen pada 7 laga paruh kedua musim lalu.

Pemain 31 tahun ini sempat menarik minat beberapa klub di Eropa, Timur Tengah dan China. Bahkan, Park sempat menggelar pembicaraan dengan klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Maklum, klub ini dilatih Guus Hiddink, pria yang juga membawa timnas Korsel ke semifinal Piala Dunia 2002, dimana Park juga menjadi salah satu anggota tim. Tapi, akhirnya QPR yang mendapatkan Park.

"Kami memutuskan untuk menerima tawaran QPR setelah melihat usaha mereka mendapatkan Ji-sung. Manajer QPR, Mark Hughes, datang sendiri ke Korea untuk menemui kami," lanjut Park Senior.

Pemilik QPR, Fernandes juga mengambil gambar Park dengan ponselnya pada jumpa pers itu. Ia menaruh foto di akun Twitter miliknya dan bilang, "Lihatlah siapa yang berada di sebelah saya. Satu-satunya Ji Sung Park." (ren) bola.viva


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha