PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

01 June 2012

Shinji Kagawa Merapat ke United

ManUnited-id - Manchester United semakin dekat untuk membeli Shinji Kagawa setelah Borussia Dortmund menyepakati tawaran yang diajukan. Pemain tengah asal Jepang itu ditawar sekitar £12 juta atau Rp176 miliar dan akan naik menjadi sekitar £17 juta, tergantung penampilan dan kesuksesan yang diraih klub.

Manchester United masih harus membicarakan rincian kesepakatan dengan pemain berusia 23 tahun tersebut namun memperkirakan segala sesuatunya akan berjalan mulus.

''Beberapa rincian kesepakatan masih harus dibicarakan,'' kata direktur Dortmund Michael Zorc.
Kedatangan Kagawa hampir bisa dipastikan akan membuat gembira penggemar Manchester United di Asia, walau pada saat bersamaan masa depan Korea Selatan Park Ji Sung saat ini tidak jelas.

Pada hari Selasa (29/05) United mengumumkan bahwa jumlah penggemar hampir berlipat dua dalam lima tahun terakhir dan mencapai 659 juta di dunia. Tak kurang dari 325 juta diantaranya berada di Asia.

Gagal beli Hazard

Man United sebelumnya berharap bisa membeli Eden Hazard. Namun karena pemain Belgia itu lebih memilih Chelsea, Sir Alex Ferguson, manajer Man United dengan cepat membeli pemain alternatif. Kagawa kembali bersinar musm kompetisi kali ini dengan mencetak 13 gol dalam 31 pertandingan. Ia berperan besar untuk membantu Dortmund memenangkan Bundes Liga dan Piala Liga.

Ferguson menonton pertandingan final Piala Jerman saat Dortmund mengalahkan Bayern Muenchen 5-2 bulan ini. Kagawa yang bisa bermain di sayap dan di tengah ini bermain gemilang dalam pertandingan tersebut.

Walau nilai komersial Kagawa jelas merupakan modal tersendiri di Asia untuk Man United, namun direktur komersial klub tersebut Richard Arnold membantah kalu pembelian lebih didasari pertimbangan komersial.
Ia mengatakan, ''Popularitas kami di beberapa negara atau kawasan, sedikit banyak dipengaruhi oleh adanya pemain tertentu datang dari negara atau kawasan tertentu.''

''Namun kami membeli pemain untuk meningkatkan penjualan kaos. Kami tergantung pada penampilan 25 pemain squad di lapangan dan kesemuanya bintang. Kami punya 25 George Clooney.'' ''Kalau melihat popularitas kami di Asia, bukan tergantung pada satu atau dua pemain.''

''Bagi kami selalu lebih dari sekadar satu pemain. Manchester United lebih besar dari George Best, atau Bryan Robson, Beckham, Cantona, dan Park.'' bbc.co.uk


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

1 comments:

gugeles said...

Lebih cepat lebih baik :3: jangan sampe di bajak klub lain :s:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha