PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

01 June 2012

Manchester United Dinobatkan Sebagai Klub Terpopuler

ManUnited-id - Survei pengikut sepak bola global terbesar yang pernah dilakukan hingga saat ini pada hari ini menobatkan Manchester United sebagai klub paling populer di dunia, dengan 659 juta pengikut di seluruh dunia.

Survei ini dilaksanakan oleh agen riset pasar terkemuka, Kantar, dan mengumpulkan 54.000 responden dari 39 negara. Klub yang oleh Forbes belum lama ini dinobatkan sebagai klub bernilai tertinggi dalam olahraga di dunia didapati sebagai tim favorit dengan 659 juta pengikut di seluruh dunia.

Kantar juga menemukan fakta bahwa sepak bola masih merupakan olahraga terpopuler di dunia, dengan 1,6 miliar pengikut di seluruh dunia, yang memperkuat hasil survei FIFA baru-baru ini yang menghasilkan angka serupa.

Richard Arnold, Direktur Komersial Klub, mengomentari strategi jangka panjang yang telah menjadikan Manchester United klub nomor satu dalam olahraga nomor satu di dunia: "Manchester United telah membangun tradisi pemain ikonik, tim ikonik, dan prestasi ikonik -- Beckham, Busby, Benfica '68. Kini pertandingan kami disiarkan ke 1,15 miliar rumah tangga secara global, kepada lebih dari empat miliar pemirsa setiap tahun.

Manchester United bergema bersama pengikut dari seluruh dunia, dan semangat serta dukungan mereka inilah yang membuat kami tahun demi tahun mampu terus melakukan hal-hal yang terpenting bagi semua orang di dalam Klub: memainkan sepak bola menyerang dan berkompetisi untuk mendapatkan trofi.

"Pertumbuhan jumlah pengikut kami sejak tahun 2007 berkorelasi dengan apa yang telah kami lihat sejak kami menggulirkan pendekatan baru untuk menjangkau penggemar. Dari peningkatan pemirsa TV dari dua menjadi empat miliar pada musim lalu, hingga permintaan dari jutaan pelanggan media di 72 negara melalui kemitraan media kami, sampai bagaimana klip tendangan lambung Wayne bergema ke seluruh dunia di media sosial, kami melihat bahwa hubungan dengan klub telah bertumbuh secara eksponensial.

"Dengan tur DHL Champ19ns Trophy kami telah menyaksikan sendiri semangat itu dari komunitas pengikut kami di 38 kota di seluruh dunia, dan tampaknya tidak ada pantai atau jalan di dunia di mana kami tidak melihat kaos Aon dan Nike.

"Survei ini menunjukkan bahwa keluarga pengikut kami menjadi semakin kuat dan semakin kuat."

Catatan
  1. Kantar adalah perusahaan penelitian pasar global yang terkemuka dengan kantor dan afiliasi di seluruh dunia.
  2. Kantar juga melakukan survei pengikut sepak bola global 2007, yang memastikan komparabilitas pendekatan, metodologi, dan hasil.
  3. Survei yang terakhir dilakukan antara bulan Juni dan Agustus 2011
  4. Respondennya berasal dari 39 negara, yang bersama-sama merupakan 75% dari penduduk dewasa global dan 85% GDP (PDB) global. Jumlah responden telah naik lebih dari dua kali lipat dari survei tahun 2007
  5. Survei ini merupakan penelitian yang paling komprehensif mengenai pengikut sepak bola yang pernah dilakukan. Total 35 pertanyaan dianalisis:
    - Demografi, usia, jenis kelamin, latar belakang sosial ekonomi
    - Minat terhadap produk Manchester United, termasuk barang promosi (merchandise), kartu kredit, konten, dan keanggotaan
    - Hubungan, pengetahuan, dan sikap terhadap mitra komersial
  6. Teknik ekstrapolasi Kantar yang canggih juga menjadikan survei ini yang paling akurat mengenai pengikut sepak bola dari semua yang pernah dilakukan. Variabelnya meliputi: data menonton TV dan peringkat FIFA.

Fakta tentang pengikut
  • Manchester United memiliki 659 juta pengikut di seluruh dunia:
    - 71 juta di benua Amerika
    - 90 juta di Eropa
    - 173 juta di Timur Tengah dan Afrika
    - 325 juta di Asia-Pasifik
    - 108 juta di Cina saja (hampir setengah dari seluruh pengikut sepak bola di Cina)
  • Jumlah pengikut Manchester United secara global telah bertumbuh 98% sejak survei sebelumnya tahun 2007
  • Jumlah keluarga pengikut Manchester United adalah lebih besar daripada gabungan penduduk AS, Brazil, dan Meksiko. antaranews


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha