PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

10 July 2012

Tur Musim Panas Manchester United Kali Yang Paling Jauh

Seluruh klub Premier League melakukan tur ke luar negeri di musim panas ini. Dengan mendatangi tiga benua berbeda, perjalanan yang ditempuh Manchester United jadi yang terjauh.

Total perjalanan yang akan ditempuh Manchester United saat melakukan tur musim panas 2012 ini adalah 22.000 mil atau 35.405,568 km. Jarak itu ditempuh skuad 'Setan Merah' terkait rencana mereka menggelar pertandingan mulai dari Afrika, China dan kembali ke Eropa.

Skuad besutan Sir Alex Ferguson mulai pekan depan akan menggelar laga di Durban dan Cape Town. Setelah itu mereka melanjutkan perjalanan ke China. Saat balik ke Eropa mereka tidak langsung pulang ke Inggris karena lebih dulu menjali laga pramusim di Norwegian, Swedia dan Jerman.

Juga akan melakukan perjalanan jauh di musim panas ini adalah Manchester City. Sang juara Premier League akan menempuh perjalanan sejauh 25.752,7 km ke Australia dan kemudian China. Demikian diberitakan The Sun.

China juga menjadi tujuan tur musim panas Arsenal. The Gunners akan memulai perjalanannya ke Malaysia untuk kemudian dilanjutkan ke China dan Hongkong. 'Gudang Peluru sebelumnya juga menjadwalkan perjalanan ke Nigeria, namun akhirnya dibatalkan.

Para pengamat keuangan sepakbola berpendapat kalau menggelar pertandingan ujicoba tidak memberikan banyak masukan buat klub melalui penjualan tiket atau merchandise saat matchday. Namun itu jadi kesempatan emas buat klub-klub tersebut untuk menyebarkan dan menanamkan brand mereka ke seluruh dunia. Ini dinilai punya efek yang lebih besar lagi.

"Jika pemain baru ingin mengetahui skala klub (Manchester United), jika memungkinkan, tur ke Asia akan jadi hal yang sempurna. Anda akan melihat stadion yang terisi penuh, Anda bisa dilihat oleh 15.000 orang saat mengelar latihan, Anda akan punya beberapa iklan dan aksi amal," sahut mantan bek United yang kini jadi asisten pelatih timnas Inggris, Gary Neville.

"Tidak ada yang salah dengan klub saat melalukan tur. Itu persiapan yang sempurna untuk memasuki Old Trafford, di depan 75.000 orang dalam laga debut," lanjut Neville.

Adalah Everton dan Queens Park Rangers yang akan memggelar tur ke Indonesia. Sementara Tottenham Hotspur dan Chelsea akan menyambangi Amerika Serikat.

Dengan hanya mengunjungi Prancis untuk menggelar laga ujicoba menghadapi klub lokal, Southampton jadi tim dengan perjalanan tur musim panas paling dekat. Pun begitu dengan Fulham dan Reading, yang cuma akan berpergian tak lebih dari 2.000 mil saja.

Jika ditotal seluruh 20 klub Premier League, maka jarak tempuh yang akan mereka jalani sepanjang tur musim panas ini adalah 195.000 mil (313.822,08 km). Itu sama dengan 7,5 kali jarak mengelilingi bumi. sport.detik


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha