PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

09 July 2012

Robson Kaget Kagawa Tolak No "Keramat" Red Devils

Legenda Manchester United, Bryan Robson mengaku terkejut dengan penolakan Shinji Kagawa mengenakan kostum No 7. Padahal, angka ini dikenal sangat keramat dan sebelumnya dikenakan pemain berstatus bintang di United.

Kagawa justru memilih No 26 yang musim lalu dikenakan Gabriel Obertan. Dan akhirnya Antonio Valencia yang mengakuisisi jersey No 7 Red Devils untuk musim depan. Sebelumnya, kostum No 7 kerap dikenakan para pahlawan Old Trafford.

Tercatat ada nama George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo yang pernah menggunakan nomor ini. Musim lalu, nomor 7 digunakan oleh pemain asli Inggris, Michael Owen.

"Saya masih sangat baru untuk klub karena itu saya tidak punya minat untuk mengenakan nomor 'besar' itu," kata Kagawa dilansir Soccerway.

Namun Robson mengaku memahami penolakan Kagawa mengenakan angka keramat itu. Menurutnya, status pendatang baru membuat bintang muda Jepang ini masih belum pede dan menolak mengenakan nomor punggung keramat itu.

"Penolakan itu justru membuatnya tampak seperti pemuda baik dan jujur. Baginya, mengatakan bahwa daripada menempatkan kemeja No.7 dia lebih ingin membuktikan bahwa dia masih berpijak di bumi," kata Robson.

"Satu hal yang Anda dapatkan dari anak laki-laki Jepang adalah mereka sangat bekerja keras dan teliti dengan pekerjaannya," lanjut Robson.

Kagawa didatangkan manajer Sir Alex Ferguson dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai 16 juta euro. Gelandang 23 tahun ini menjadi kunci sukses Dortmund merengkuh gelar Bundesliga dan DFB-Pokal musim lalu. bola.viva


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha