PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

05 July 2012

Nilai IPO Manchester United, Jauh di Bawah Harga Jual CR7

Informasi Berita Manchester United id,
Demi mengurangi beban utang sebesar 423 juta poundsterling, Manchester United mengajukan dokumen pendaftaran initial public offering (IPO). Namun, ternyata nilai IPO Manchester United jauh di bawah harga waktu mereka menjual Cristiano Ronaldo.

Kemarin, Rabu (4/7/2012), United sudah mengajukan dokumen pendaftaran IPO dan listing di New York Stock Exchange ke Securities and Exchange Commission. Juara 19 kali Liga Inggris itu berencana go public di Amerika Serikat (AS).

Ini bukanlah pertama kali United masuk bursa. Pertama kali pernah dilakukannya pada 1992, sampai pada tahun 2005 United keluar dari lantai bursa setelah dibeli oleh keluarga Glazer melalui mekanisme LBO (leveraged buy-out).

Dana yang digelontorkan oleh keluarga Glazer mencapai US$ 1,2 miliar (setara Rp 11 triliun) untuk juara Liga Champions tahun 2008 itu, dengan US$ 790 juta restrukturisasi utang. Utang ini yang akhirnya menambah jumlah utang United yang sebelumnya sudah ada.

"Sekarang ini pemilik klub berencana mencari uang hingga US$ 9 triliun untuk membayar utang-utangnya," kata Analis Ekuitas dari Saxo Bank, Sverrir Sverrison, dikutip dari Trading Floor, Kamis (5/7/2012).

The Red Devils membidik US$ 100 juta (sekitar Rp 950 miliar) lewat penawaran umum saham perdana alias IPO tahun ini. Angka ini bisa dibilang tidak luar biasa.

Jumlah US$ 100 juta itu masih berada dibawah nilai yang mereka terima ketika menjual Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada 2009. Sebagai informasi, nilai transfer Ronaldo ketika itu mencapai angka 80 juta poundsterling (setara US$ 124 juta).

Utang yang dibebankan Keluarga Glazers kepada klub membuat sekelompok besar pendukung United berang. Mereka sempat menjalankan kampanye LUHG (Love United, Hate Glazers), mengibarkan syal berwarna hijau-kuning (warna cikal bakal klub, Newton Heath) di Old Trafford sebagai tanda protes, dan membentuk gerakan bertajuk MUST (Manchester United Supporters Trust).

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa kelompok suporter 'Setan Merah', bersama beberapa investor, berniat untuk membeli klub dari Keluarga Glazers. Namun, Keluarga Glazers menyatakan bahwa mereka tidak akan menjualnya. sport.detik


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha