PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

14 July 2012

Kedatangan Kawaga Akan Mempertajam Daya Serang United

Shinji Kagawa, Manchester United id
Kedatangan Shinji Kagawa ke Old Trafford diyakini banyak pengamat sepak bola akan mengubah wajah Red Devils. Rising star asal Jepang tersebut akan sanggup memberikan berbagai macam alternatif untuk strategi yang akan diterapkan Sir Alex Ferguson.

Manchester United bisa mengoptimalkan gelandang serba bisa ini ke formasi berlian maupun formasi pohon Natal yang biasanya digunakan Fergie.

Kagawa pun bisa dijadikan salah satu tiga pemain depan. Digunakan sebagai penyokong Rooney dengan sedikit di belakang sang predator. Alternatif lain, dia bisa menjadi satu dari tiga pemain tengah yang bermain di belakang duet Rooney dan Welbeck.

Menurut media Inggris, The Sun, Kagawa juga bisa bermain sebagai second striker di formasi 4-4-1-1. Entah itu di belakang Wayne Rooney atau pun Danny Welbeck.

Terkendala Bahasa

Kagawa punya hambatan dalam proses adaptasi di Old Trafford. Dia belum fasih berbahasa Inggris. Ya, gelandang serang asal Jepang ini terkendala bahasa. Dia akan menjadi sorotan media dan publik. Kagawa mengakui kekurangannya itu.

Dia pun ingin cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Ia menargetkan bisa berbicara bahasa Inggris dalam waktu cepat.

"Bahasa sangat penting bagi saya. Saya sangat termotivasi untuk belajar bahasa Inggris. Saya harap bisa belajar dengan cepat, sehingga saya bisa segera berkomunikasi dengan rekan satu tim,” kata pemain berusia 23 tahun ini dikutip soccerway, Jumat, 13 Juli.

Menjadi pendatang baru, Kagawa tidak sendiri. Dia bersama Nick Powell sebagai warga baru The Red Devil. Keduanya juga telah diperkenalkan oleh manajer Sir Alex Ferguson dalam konferensi pers pada Kamis, 12 Juli waktu setempat. Keduanya bakal menjadi harapan United untuk mendulang prestasi. Meski menyadari soal tantangan yang akan muncul, Kagawa optimis bisa mengatasinya. "Saya juga yakin bisa beradaptasi dengan gaya bermain Liga Premier Inggris," lanjutnya.

Bagi sang pelatih, apa yang menjadi masalah bagi Kagawa sesuatu yang bisa dimaklumi. Fergie percaya itu bukanlah sesuatu yang patut dikhawatirkan. "Saya yakin Kagawa akan meningkatkan bahasa Inggrisnya dalam beberapa bulan," tutup Ferguson kepada The Sun. (dik/ian) fajar


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha