PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

06 July 2012

Fans United di Asia Kecewa

Informasi Berita Manchester United ID, Fans MU di Asia
Para fans klub sepakbola asal Inggris Manchester United yang berada di Asia kecewa karena klub sepakbola tersebut memilih menjual saham perdananya (IPO) di Amerika Serikat (AS).

Seorang broker saham yang juga fans United di Malaysia yaitu Sean Seah menyatakan, klub sepakbola berjuluk 'Setan Merah' ini mempunyai fans sebanyak 325 juta di Asia dari total 700 juta fans di seluruh dunia. Jadi akan lebih menguntungkan jika United melakukan IPO di Singapura seperti rencana semula.

Namun United memilih jalan lain, klub ini sudah mulai mengurus dokumentasi untuk melakukan IPO di bursa saham AS.

"Mengecewakan karena klub tersebut tidak mencari modal di Asia," ujar Sean dikutip dari AFP, Rabu (4/7/2012). Sean mengatakan, United tidak akan mendapatkan dana maksimal apabila melakukan IPO di AS.

"Jadi apabila 'Setan Merah' menjual sahamnya di Asia, para fans akan melahapnya. Sangat sederhana. Para fans United di Asia sangat familiar dengan tim tersebut, memiliki saham bakal mempermudah mereka mendapatkan souvenir untuk koleksi," ujar Sean.

"Saya pikir, penjualan saham United di AS tidak akan maksimal, karena minat masyarakat di sana terhadap sepakbola sangat kecil dibandingkan dengan Asia," lanjut Sean.

Manchester United saat ini dimiliki oleh keluarga Glazer sejak 2005. Glazer merupakan miliuner olahraga asal AS, yang saat ini tengah terjebak dalam utang. Adapun jumlah utang United per Maret 2012 adalah 423 miliar poundsterling.

Laba yang diperoleh United dalam sembilan bulan terakhir sebelum Maret 2012 mencapai 38 juta pounsterling. United menargetkan perolehan dana US$ 100 juta dari penjualan sahamnya di AS. Namun dari laporan lain, jika menjual saham di Asia, United bisa memperoleh US$ 1 miliar.

"Saya sangat kecewa, padahal IPO tersebut sudah dekat dengan kami. Dan menjadi suatu kehormatan bagi kami jika Manchester United IPO di sini," ujar salah seorang anggota MU Fans Club di Singapura Ken Lai.

Namun menurut salah seorang analis pasar modal yang berkedudukan di Singapura yaitu Justin Harper, United memilih IPO di AS karena mempertimbangkan lebih besarnya ukuran ekonomi di AS, dibandingkan dengan pasar di Asia yang masih volatile. finance.detik


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha