PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

24 July 2012

Luapan Amarah Cantona Setelah Melihat City Juara

Pemain Legenda Manchester United, Erick Cantona
Meski telah meninggalkan Manchester United sejak 1997, tidak melunturkan kecintaan Erick Cantona terhadap mantan klubnya tersebut.

Putra Cantona, Raphael Cantona mengungkapkan bagaimana ayahnya melakukan aksi brutal saat melihat United gagal meraih gelar Premier League musim lalu.

Seperti dilansir Mirror, kejadian ini sendiri sebenarnya sudah berlangung lama tepatnya kala United dan City melakoni laga pamungkas Premier Legue pada Mei 2012 silam.

Namun Raphael mengungkapkan kisah menarik ini baru-baru ini kepada seorang fans United di Barcelona.

Kala itu, Raphael bersama ayahnya menonton pertandingan tersebut di sebuah kafe di Paris. Saat Sergio Aguero mencetak gol kemenangan sekaligus memastikan ManCity juara Premier League, Cantona dengan spontan melampiaskan kemarahan dengan menendang keras meja kopi di hadapannya.

Dan Raphael mengungkapkan bagaimana meja tersebut hancur akibat tendangan ayahnya itu. Cantona sejak lama memang dikenal sebagai sosok yang ekspresif dan emosional. Aksi ini sendiri bukan yang pertama kali dia lakukan untuk 'membela' Manchester United.

Pada 25 Januari 1995, di tengah laga, Cantona yang masih membela Setan Merah melayangkan tendangan kungfu terhadap fans Crystal Palace yang kerap mengejek Setan Merah. Aksi itu pun membuahkan kartu merah dan Cantona harus menjalani skorsing akibat ulahnya tersebut.

Cantona membela Manchester United selama lima musim di musim 1992 hingga 1997. Cantona tampil di 143 laga United dengan menyarangkan 64 gol. bola.viva


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha