PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

20 June 2012

Preview Euro 2012: Inggris v Ukraina

ManUnited-id - Duel Inggris kontra Ukraina di Donbass Arena, Donetsk diyakini bakal berjalan seru dan menarik. Banyak faktor yang melatarbelakangi hal tersebut.

Yang pertama adalah kembalinya Wayne Rooney ke timnas Inggris. Sebelumnya striker Manchester United itu harus absen di dua laga Grup D karena sanksi skorsing. Sekarang tinggal dilihat bagaimana kontribusi Rooney di laga debutnya itu untuk Inggris.

Yang kedua, tentunya, adalah persaingan Inggris dan Ukraina, yang memerebutkan satu tiket ke perempat-final Piala Eropa 2012. Kedua tim memang masih memiliki kesempatan untuk lolos.

Akan tetapi skenario yang dimiliki masing-masing tim untuk melenggang ke delapan besar sedikit berbeda. Inggris sedikit diuntungkan di laga ini.

Rooney cs minimal butuh hasil imbang untuk memastikan diri melangkah ke babak perempat-final, karena dengan tambahan satu angka, jumlah poin mereka di klasemen Grup D menjadi lima, tak bisa lagi dikejar Ukraina yang menduduki posisi tiga dan tertinggal satu angka.

Sementara Ukraina butuh kemenangan untuk bisa melewati Inggris dan meraih tiket ke perempat-final. Tentunya bukan hal yang mudah meraih hasil tersebut.

Pasalnya Ukraina terancam kehilangan striker Andriy Shevchenko yang mengalami cedera, padahal Andriy Voronin sedang tidak tampil bagus. Sedangkan untuk sektor belakang, Oleg Blokhin mungkin tak akan melakukan perubahan.

Sedangkan Roy Hodgson hanya tinggal menempatkan pemain yang menurutnya cocok mengisi lini per lini skuat Inggris. Semua pemain dalam kondisi fit.

  • Inggris dua kali bertemu Ukraina di kompetisi bergengsi, yaitu di kualifikasi Piala Dunia 2006. Hasilnya, Inggris menang sekali, Ukraina juga.
  • Dalam laga ujicoba, Inggris dan Ukraina juga dua kali bertemu. Inggris memenangi semua laga tersebut dengan mencetak lima gol dan tak mendapat balasan.
  • Andy Carroll menjadi pemain yang paling sedikit melakukan umpan sukses saat Inggris menang atas Swedia. Carroll hanya mampu melepas 19 umpan berhasil dari total 41 umpan.
  • Inggris butuh kemenangan untuk lolos dari babak kualifikasi, tapi butuh kemenangan dengan skor meyakinkan jika ingin melewati Prancis dan menjadi juara grup. Inggris dan Prancis memiliki perolehan angka yang sama, tapi Prancis memiliki selisih gol yang lebih baik.
  • Ukraina akan menjadi tuan rumah kelima dari delapan negara yang gagal lolos ke babak 16 besar sejak era Piala Eropa 1996. Catatan ini tidak akan diabadikan apabila Ukraina bisa menang atas Inggris.
  • Laga melawan Inggris bisa jadi menjadi laga terakhir Shevchenko bersama Ukraina. Dari 110 penampilan sejauh ini, Sheva sudah mencetak 48 gol.
  • Selain Sheva, Serhiy Nazarenko dan Oleh Husyev menjadi pemain aktif yang paling banyak memberikan gol untuk Ukraina, yaitu dengan 12 gol dari 52 dan 74 caps.
  • Inggris dan Ukraina berada satu grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. sumber: goal
   


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha