PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

28 June 2012

Nomor Punggung Keramat Red Devils

Nomor Punggung 7 merupakan nomor keramat bagi Red Devils (julukan Manchester United). Karena bisa di bilang Manchester United melahirkan bintang-bintang sepak bola, bila yang mengenakan nomor punggung 7. Tidak hanya itu pemain Manchester United yang pernah memakai nomor punggung 7 selalu memberikan pengaruh yang besar terhadap tim.

Inilah para pemain yang pernah memakai nomor punggung 7 di Manchester United:

  1. George Best
    Berita Manchester United
    George Best ialah orang pertama yang menggunakan nomor punggung 7 di Manchester united. Ia merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Irlandia Utara.

    Sayangnya ia merupakan salah seorang pecandu alkohol dan hal itu yang menyebabkan karirnya sendiri menjadi rusak. “Marradono Good – Pele Better -  George Best ”

  2. Berita Manchester United
    William Morgan
    Willie adalah panggilan kesayangan William Morgan di United Morgan mencetak 34 gol selama karirnya Tahun 1970 dan 1971, Morgan dianugerahi Supporters Player of the Year dua tahun berturut-turut.

    Pada tahun 1972, setelah bermain melawan Brazil mewakili negaranya, Morgan mendapat julukan ‘Pemain Sayap Kanan Terbaik di Dunia’ dan membawa Skotlandia ke putaran final Piala Dunia.

    Pada putaran 1973 – 1975, Morgan menjadi kapten Manchester United sebelum akhirnya pulang kembali ke Burnley untuk digantikan oleh Steve Coppell.

  3. Steve Coppell
    Berita Manchester United
    Delapan musim bermain di Old Trafford, di United Coppell Tampil 395 penampilan mencetak 70 gol. Hebatnya lagi, Coppell masih memegang rekor bermain sebagai starter untuk Red Devils dalam 206 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi.

    Sayang karir pemain cemerlang ini terhenti di usia muda, kualifikasi Piala Dunia antara Inggris dan Hungaria di Wembley, Coppell mengalami cidera serius dan walaupun telah melalui beberapa operasi penting, kesehatannya tidak pernah pulih. Coppell memutuskan untuk gantung sepatu pada bulan Oktober 1983 pada usia 28 tahun.

  4. Bryan Robson
    Berita Manchester United
    Bryan Robson merupakan pria berkebangsaan Inggris, ia juga dijuluki “Robbo” atau kapten Marvel.  Bryan Robson adalah manajer sepak bola Inggris dan mantan pemain Inggris.

    Ia dikenal bermain di lini tengah Manchester United, dan ia juga merupakan kapten terlama dalam sejarah Manchester United yaitu selama 12 tahun.




  5. Eric Cantona
    Berita Manchester United, Eric Cantona
    Pria yang bernama lengkap Eric Daniel Pierre Cantona ini adalah actor Prancis dan mantan pemain bola. Ia mengakhiri karirnya di Manchester United. Ia juga dijuluki sebagai King Eric, setelah pensiun dari sepak bola dia mengambil karir di bioskop.








  6. David Beckham
    Berita Manchester United, David Beckham
    David Robert Joseph Beckham adalah seorang pesepak bola Inggris yang sejak 1 Juli 2007 memperkuat LA Galaxy di Amerika Serikat. Sebelumnya ia pernah bermain di Manchester United dan Real Madrid. Ia memulai karir sepak bolanya di akademi sepak bola milik Manchester United. Kemampuan yang hebat darinya yaitu eksekusi umpan silang dan tendangan bebas melengkung.

  7. Cristiano Ronaldo
    Berita Manchester United, Cristiano Ronaldo
    Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, merupakan pemain asal Portugal. Ia dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester United. Dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling menjadikannya pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ronaldo adalah pemain sepak bola yang bisa bermain dengan kedua kakinya yang membuatnya bermain dimana saja.





  8. Michael Owen
    Berita Manchester United, Michael Owen
    Michael  James Owen lahir di Chester, Inggris adalah seorang pemain sepak bola Inggris. Ia dijadikan penyerang andalan ketika bermain di klub Liverpool, selanjutnya ia pindah ke Real Madrid.

    Pada tahun 2005 ia pindah ke Newcastle United. Ia menggunakan nomor punggung 7 di Manchester United pada generasi selanjutnya.
Who The Next Number 7 ?


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha