PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

20 June 2012

Karma Inggris dari Afsel 2010

ManUnited-id - Kemenangan Inggris atas Ukraina diwarnai kontroversial gol tuan rumah yang dianulir. Tapi menurut Rio Ferdinand, itu adalah balasan setimpal atas apa yang menimpa mereka di Piala Dunia dua tahun lalu.

Rabu (20/6/2012) dinihari WIB, di Donbass Arena, Donetsk, Ukraina melancarkan serangan dan mampu membelah pertahanan Inggris di menit 63. Sepakan Marko Devic mampu menaklukkan Joe Hart dan John Terry melakukan sapuan tendangan Devic di garis gawang.

Gawang Inggris selamat dari kebobolan dan tampak sekilas memang bola belum sepenuhnya masuk ke gawang. Namun, dari tayangan ulang terlihat bola tampak sudah melewati garis.

Hal itulah yang kemudian mendapat protes keras dari pelatih Ukraina, Oleg Blokhin di mana akhirnya timnya kalah 0-1 dan sekali lagi kontroversi hadir di laga yang melibatkan Inggris.

Insiden tersebut seperti membuka "luka lama" The Three Lions di Afrika Selatan 2010. Saat itu gol Frank Lampard ke gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer dianulir oleh wasit.

Lampard melepaskan tembakan. Bola sempat mengenai tiang dan memantul ke bawah, sebelum akhirnya ditangkap oleh Neuer. Namun, terlihat dari siaran ulang, bola sudah melewati garis.

Jika kontroversi mengiringi kemenangan Inggris semalam, Ferdinand menilai jika itu karma dari kejadian serupa dua tahun lalu.

"Itu adalah karma dari apa yang menimpa kami di Afrika Selatan. Di kedua insiden itu, bola sudah melewati garis gawang," tulis Ferdinand di akun twitter-nya. sport.detik


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha