PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

08 June 2012

History Logo Manchester United

ManUnited-id - Manchester United adalah salah satu klub sepakbola terbesar dan tersukses di dunia. Klub yang bermarkas di kota Manchester, Inggris ini sudah mengoleksi puluhan piala baik lokal (Liga, FA, Piala Liga dan Charity Shield) maupun Eropa (Winner Cup, Champions League, Super Eropa) dan juga Dunia (Interkontinental). Dari segi pendukung, Manchester United (United) bahkan tercatat sebagai salah satu klub dengan penggemar terbesar didunia, konon mencapai diatas 50 juta fans.

Salah satu hal yang membuat United dikenal adalah logonya. Logo dengan dominasi warna merah dengan simbol setan dan kapal diatasnya tersebar dan teraplikasi di setiap atribut United. Baik di jersey, merchendise, website, stadion, buku dan puluhan item lainnya. Logo ini, telah mengalami beberapa kali transformasi sebelum kita mengenalnya seperti sekarang. Berikut adalah perjalanan logo Manchester United dari masa ke masa.

Berita Manchester United, Logo Manchester United ID


Logo diatas merupakan logo yang diperkenalkan pada tahun 1940-an. Pada logo ini terdapat gambar 2 binatang dan perahu dengan tulisan latin yang berbunyi "Concilio et Labore" yang berarti Kebijaksanaan dan Usaha. Maksud kata itu adalah bahwa dalam mencapai usaha untuk kejayaan klub, harus dilakukan dengan penuh kebijaksanaan.

Berita Manchester United ID, Logo Manchester United

Pada tahun 1960-1973-an terjadi perubahan yang drastis pada logo United dimana gambar 2 binatang dan tulisan latin dihilangkan. Logo ini tampil dengan lebih sederhana dan dominasi warna merah. Tulisan "Manchester United Football Club" mengindikasikan bahwa Manchester United telah bertransformasi menjadi sebuah klub profesional.

Berita Manchester United ID, Logo Manchester United

Pada tahun 1973-1998, logo United mengalami perubahan lagi. Dimana 3 strip kuning diganti dengan simbol setan yang memegang trisula. Hal ini dikarenakan United (yang diperkuat Sir Matt Busby) mendapat julukan The Red Devils. Julukan ini disebabkan oleh kekuatan yang menakutkan dari United saat itu. Selain simbol setan memegang trisula, semua elemen visual tetap sama. Logo ini dipakai sampai dengan tahun 1998.

Logo diatas merupakan logo United yang terbaru. Logo ini diperkenalkan United karena mereka telah go public. Perubahan yang paling kentara dari logo ini adalah tulisan "Manchester United Football Club" dirubah menjadi hanya "Manchester United".

Dari semua logo diatas, selalu ada gambar kapal di bagian puncaknya. Gambar kapal dengan empat layar itu menggambarkan Kanal Manchester, yaitu jalan air yang dibangun untuk membebaskan kota Manchester dari ketergantungan pada pelabuhan Liverpool. Dimana semenjak saat itu, penduduk Manchester merasakan kemakmuran.

Bahkan, sejak saat itu pula lambang dewan kota Manchester diubah, ditambahi kapal layar megah yang sedang melaju di Kanal Manchester. Gambar kapal juga diprediksi tidak akan pernah hilang dari logo MU, karena merupakan simbol sejarah dari rasa cinta pada kota.


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha