PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

22 July 2012

Tragedi Champions League Tahun Lalu

Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson tampaknya masih menempatkan kompetisi Champions League musim lalu sebagai sebuah tragedi dalam karirnya di Old Trafford. Karena itu, Ferguson berjanji kepada fans Red Devils untuk tak mengulanginya di musim depan.

Pada kompetisi termegah klub-klub Benua Biru musim lalu, Manchester United secara mengejutkan tak mampu lolos ke fase knockout. Wayne Rooney dan kawan-kawan langsung tersingkir di fase grup setelah tampil buruk termasuk kalah dari klub Swiss, Basel.

Padahal di turnamen ini, Manchester United selalu menjadi unggulan setelah tiga kali mencapai babak final dalam empat edisi terakhir. Terlepas dengan cederanya beberapa pilar, Fergie tetap meminta pasukannya tak mengulangi tragedi itu di musim depan.

"Itu (tragedi) tidak akan terjadi di musim selanjutnya. Tidak ada ruang untuk itu," kata Ferguson dilansir Soccerway.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami menggunakan fase grup sebagai kesempatan bagi pemain-pemain muda untuk bermain. Musim lalu, itu berhasil menjadi bumerang bagi kami sendiri," lanjut Ferguson.

"Kami terlalu banyak melakukan perubahan dalam tim dan kami tidak akan melakukannya di musim ini," tambahnya.

Ferguson sendiri memang menilai Basel menjadi biang kegagalan United musim lalu. Selain kalah 2-1 saat tandang, Manchester United juga hanya mampu bermain imbang 3-3 saat giliran menjamu klub asal Swiss itu. United sendiri harus rela Benfica dan Basel lolos ke fase knockout.

Menanggapi persiapan timnya musim depan, manajer asal Skotlandia ini sangat yakin Manchester United akan mampu mengulangi masa emas pada 1999 dan 2008 dengan membawa pulang trofi Champions League ke Old Trafford. Kembalinya, bek Nemanja Vidic menjadi salah satu dasar keyakinan Ferguson. (adi) viva.bola


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha