PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

21 July 2012

Jantung Saya Tak Bermasalah

Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson, mengakui kondisi fisiknya mulai tidak mampu mengimbangi kegiatan sepakbola seperti biasanya. Namun, Ferguson membantah kondisi jantungnya bermasalah.

Ferguson sempat dilarikan ke rumah sakit, Mei 2012, setelah hidungnya mengeluarkan darah secara tiba-tiba dalam sebuah acara di Glasgow, Skotlandia.

Meski langsung keluar dari rumah sakit, namun ada ketakutan insiden tersebut bisa membuat Ferguson memutuskan untuk pensiun.

Pada 2003, Ferguson juga hampir memutuskan pensiun setelah memiliki masalah jantung. Namun, pelatih 70 tahun itu memastikan jantungnya kini tidak bermasalah. Meski begitu, Ferguson tidak menampik dirinya perlu mengurangi kegiatannya.

"Ketika itu saya terlalu banyak terbang dalam sepekan," ujar Ferguson menerangkan insiden hidung berdarah dua bulan lalu. "Belfast, Berlin, Newcastle, Manchester, Belfast, Manchester, dan ke Glasgow dalam satu pekan. Tujuh kali penerbangan dalam lima hari," lanjutnya.

"Itu tidak ada hubungannya dengan jantung saya, tapi ketika dokter klub menjelaskan alasannya, semuanya masuk akal. Kita semua rapuh di usia seperti ini. Mungkin itu cara lain untuk memberitahu saya untuk mengurangi perjalanan," sambung Ferguson seperti dilansir The Sun.

Meski harus mengurangi kegiatannya, Ferguson tetap akan sibuk pada tur pra musim kali ini. Saat ini Manchester United sedang berada di Afrika Selatan, dan dijadwalkan ke China menghadapi Shanghai Shenhua pada 25 Juli 2012. Setelah itu The Red Devils akan ke Norwegia dan Swedia. (sj) bola.viva


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha