PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

26 June 2012

Revolusi Inggris, Beranikah Hudgson?

Berita Inggris, Roy Hodgson ManUnited-id - Pertanyaan setelah kegagalan pastilah sebuah kebangkitan. Pertanyaan serupa kini dialamatkan kepada manajer Inggris, Roy Hodgson.

Publik dan fans The Three Lions pasti tak ingin terlalu larut dalam duka seusai kegagalan kembali tim pujaannya di ajang bergengsi. Setelah tersingkir di perempat final Piala Eropa 2012, Inggris kini harus membidik Piala Dunia 2014 di Brasil dan Piala Eropa 2016 di Prancis.

Itu pasti target yang realistis. Apakah yang harus dilakukan Hodgson?

Seruan revolusi lantang disuarakan media-media Inggris. Intinya, Hodgson dituntut untuk memberi kesempatan kepada para pemain muda potensial Inggris. Apalagi, sebagian sudah dibawa dan bermain di Polandia dan Ukraina.

Kiper Joe Hart (25 tahun) bisa menjadi pemimpin revolusi hijau Inggris ini. Posisi kiper Manchester City menjadi nomor 1 Inggris tampaknya akan aman dalam satu dekade mendatang.

Duet bek Manchester United: Phil Jones (20 tahun) dan Chris Smalling layak menjadi palang pintu bersama Gary Cahill (Chelsea, 26 tahun). Di tengah, trio Arsenal: Theo Walcott (23 tahun), Jack Wilshere (20 tahun), dan Alex Oxlade-Chamberlain (18 tahun) ditambah Ashley Young (26 tahun) layak dikedepankan.

Dan andalan di lini depan tak jauh-jauh dari duet MU: Wayne Rooney (26 tahun) dan Danny Welbeck (21 tahun). Mereka akan melengkapi komposisi starting XI Inggris yang sangat muda dan menggairahkan.

Dari skuad yang dibawa ke Polandia-Ukraina, masih ada nama-nama Andy Carroll (striker, 23 tahun), Martin Kelly (bek, 22 tahun), Jordan Henderson (tengah, 21 tahun), James Milner (tengah, 26 tahun), dan kiper Jack Butland (21 tahun). Carroll dan Milner bahkan sempat menjadi starter Inggris. Artinya, masa depan timnas Inggris sebenarnya sangat cerah.

Menurunkan tim muda tampaknya bukan jadi hal yang sulit untuk dicoba Hodgson di event besar berikut: Prakualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil. Meski risikonya Hodgson harus menepikan deretan old guards seperti Steven Gerrard (32 tahun), John Terry (31 tahun), Scott Parker (31 tahun), dan Frank Lampard (34 tahun).

Di PPD 2014, Inggris akan bersua lawan-lawan terbilang lemah di Grup H: Montenegro, Moldova, Ukraina, Polandia, dan San Marino. Hampir semua lawan Inggris gagal lolos ke Piala Eropa 2012. Sedangkan Ukraina dan Polandia bisa tampil, karena berstatus sebagai tuan rumah. Dan mereka juga tersingkir di penyisihan grup.

Rasanya starting XI anyar Inggris itu layak dicoba Hodgson. Seperti janjinya yang akan memasang tim berbeda dalam uji coba melawan Italia, Agustus nanti. Beranikah Hodgson? (art) bola.vivanews


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha