PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

19 June 2012

Gerrard Minta Rooney Langsung 'Meledak'

Man United ID, Wayne Rooney, Steven Gerrard ManUnited-id - Wayne Rooney pasti sudah gatal ingin segera kembali merumput setelah menjalani hukuman larangan bermain. Ia pun diminta langsung tampil meledak-ledak seperti gayanya, tentu dengan cara yang tepat.

Rooney harus rela jadi penonton ketika Inggris melakoni dua laga awalnya di Piala Eropa 2012. Itu tak lepas dari sanksi akibat ulahnya sendiri.

Di laga kualifikasi Euro 2012 bulan Oktober lalu, dalam laga Inggris lawan Montenegro, Rooney kedapatan menendang kaki pemain lawan, Miodrag Dzudovic.

Pada awalnya Rooney mendapatkan sanksi berupa larangan bermain di tiga laga. Tetapi usaha banding yang sukses membuatnya cuma harus diganjar sanksi di dua laga saja, yang mana sudah ia jalani saat ini.

Dengan berakhirnya masa hukuman tersebut maka Rooney kini siap kembali merumput. Adalah laga kontra Ukraina, yang notabene juga menjadi penentu lolos-tidaknya Inggris dari fase grup, Rabu (20/6/2012) dinihari WIB, yang akan menjadi panggung buat Rooney pasca sanksi.

Sangat mungkin Rooney akan mendapat tempat di starting XI Inggris meski absen di dua laga sebelumnya. Tetapi juga muncul kerisauan kalau gayanya yang eksplosif dan meledak-ledak di lapangan dikombinasikan dengan hasratnya setelah absen, bisa membuatnya bermain terlalu agresif.

Berhembus kabar kalau Manajer Inggris Roy Hodgson bahkan bakal berbicara khusus kepada Rooney untuk memintanya sedikit lebih "tenang". Namun, itu tidak berlaku buat Kapten Inggris Steven Gerrard.

"Aku takkan minta Wayne Rooney agar tidak merasakan semangat yang meluap-luap untuk laga ini. Itulah dirinya: menekan, agresif dengan cara yang tepat," katanya di Sportinglife.

"Kami butuh dirinya di lapangan. Ia sadar itu. Ia menyesali reaksinya sehingga mendapatkan hukuman. Tapi ia adalah pemain kelas dunia dan aku bisa melihat di matanya bahwa ia sudah gatal untuk bermain lagi dan unjuk gigi," lanjut Gerard. sport.detik


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha