PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

24 June 2012

Enam Pemain Yang Wajib Dilihat Saat Inggris Vs Italia

ManUnited-id - Laga  Inggris Vs Italia dinihari nanti, yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepakbola di seantero jagat raya. Yah, apalagi kalau bukan pertandingan babak delapan besar yang mempertemukan dua negara sepakbola terpopuler di dunia, Inggris dan Italia.

Hampir seluruh lapisan kalangan tak meragukan kualitas dua negara yang disebut-sebut memiliki liga terbaik dunia tersebut. Oleh karena itu, persuaan kedua negara ini terasa benar-benar spesial dan diyakini bakal menghadirkan atmosfer dan tensi panas.

Dipandang sebagai tim dengan jumlah fans terbanyak di dunia, tentu tidak lepas pula karena faktor para pemain yang menghuni masing-masing negara telah mampu mencuri hati pecinta sepakbola.

GOAL Indonesia pun merangkum siapa-siapa saja pemain yang bakal menyedot lebih perhatian publik baik dari kubu Italia maupun Inggris saat kedua tim berduel untuk memperebutkan satu tiket ke semi-final untuk nantinya berhadapan dengan Jerman, yang telah lolos lebih dulu dengan menyisihkan Yunani.

INGGRIS

JOE HART
Berita Manchester United id, JOE HART Muda, potensial dan bertalenta. Itulah refleksi Hart. Meski jam terbang bermainnya di kancah internasional belum tergolong banyak, penjaga gawang andalan Manchester City ini sudah mendapatkan satu tempat di hati para fans The Three Lions karena kepiawaiannya mengawal gawang tim.

Kiper legendaris dunia yang juga kompatriotnya, David Seaman, sampai-sampai tak segan melayangkan pujian setinggi langit dengan menyebut Hart sebagai salah satu kandidat kiper terbaik dunia. Dengan usianya yang masih seumur jagung, tentu perjalanannya masih sangat panjang untuk merajut kesuksesan. Jika Inggris berhasil dibawanya ke semi-final, maka Hart secara tidak langsung telah memenangkan label "terbaik dunia" dari tangan Buffon.

STEVEN GERRARD
Berita Manchester United id, STEVEN GERRARD Sejak pelatih Roy Hodgson menjabat sebagai pelatih kepala di Inggris, Gerrard langsung mendapatkan satu tempat reguler di tim inti. Lebih spesial lagi karena sang juru taktik tanpa ragu mempercayai Stevie G memegang peranan kapten The Three Lions untuk memimpin koleganya.

Kepercayaan itu pun dibayar lunas oleh pilar Liverpool ini dengan tampil kontributif. Tiga assist-nya selama fase penyisihan merupakan bukti konkret betapa integralnya peran Gerrard di tengah lapangan. Di setiap pertandingan, dia tidak pernah absen memberikan umpan matang untuk dituntaskan menjadi gol. Gerrard bahkan menjadi pemain dengan rating paling tinggi di antara rekan-rekannya. Dari lima bintang, Gerrard mencatat perolehan 3,17.

WAYNE ROONEY
Berita Manchester United id, WAYNE ROONEY Banyak pihak sepakat menilai Rooney sedang on-fire. Hal itu dibuktikan penyerang Manchester United ini ketika dirinya bermain cemerlang saat bentrok dengan sang tuan rumah Ukraina. Bagai pungguk merindukan bulan, setelah di dua laga penyisihan sebelumnya absen akibat jerat sanksi, Rooney pun langsung nyetel dan mencetak gol di laga itu. Spesialnya lagi, golnya itulah yang menjadi penentu kemenangan si Tiga Singa.

Alih-alih Hodgson sempat menyatakan kebingungannya menentukan komposisi strikernya setelah Rooney kembali, nyatanya bomber gempal ini mampu memberikan impresi luar biasa dalam debutnya di Euro 2012. Jadi, adalah sebuah kekeliruan besar bila pihak lawan tidak mewaspadai setiap pergerakan pemain satu ini.


ITALIA

GIANLUIGI BUFFON
Berita Manchester United id, GIANLUIGI BUFFON Kepemimpinan serta pengalaman yang dimiliki Buffon sudah tidak diragukan lagi di level internasional. Ban kapten yang terlilit di lengannya seolah mempertegas kapabilitas sejati sosok kiper nomor satu Gli Azzurri dan Juventus ini.

Selama penyisihan, dia mampu menjaga gawangnya dengan cukup baik sehingga ia pun menjadi kiper kedua setelah Iker Casillas dengan jumlah kebobolan tersedikit: 2 gol.

Pemain berjuluk Superman ini juga sudah mewanti-wanti Inggris soal potensi terjadinya adu penalti. "Saya sudah merasakan tiga kali adu penalti saat membela timnas. Dua kali saya berhasil menang dan sisanya kalah," jelas Buffon.

ANDREA PIRLO
Berita Manchester United id, ANDREA PIRLO Sang maestro lapangan tengah Italia! Yah, bisa dikatakan demikian, pasalnya keberadaan sosok Pirlo lah yang menghidupkan skema permainan Italia. Perannya yang sentral sebagai dirigen pertandingan, kerap memudahkan para koleganya mengkreasi peluang atau bahkan mencetak gol.

Belum lagi jika sang gelandang menghadapi bola-bola mati, jelas bakal menjadi santapan empuk. Gol tendangan bebasnya saat Italia ditahan imbang Kroasia adalah bukti sahih. Dari sudut kanan kotak penalti Kroasia, dia berhasil mengarahkan bola ke ruang sempit untuk menjebol gawang sang lawan.

MARIO BALOTELLI
Berita Manchester United id, MARIO BALOTELLI Walaupun kerap menjadi sasaran kritikan karena penampilannya yang dianggap angin-anginan -- termasuk ketika striker Manchester City itu kerap kali membuang peluang-peluang yang semestinya bisa berujung gol di penyisihan, toh Balotelli faktanya tak jarang pula membuat para penikmat sepakbola terkagum-kagum karena aksi-aksi briliannya.

Puncaknya ketika Balotelli membungkam kritikan tersebut dengan membuat gol cantik di laga pamungkas penyisihan kontra Irlandia. Striker sarat kontroversi itu melepaskan tendangan voli indah usai memanfaatkan sepak pojok dari Alessandro Diamanti. goal


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha