PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

03 March 2012

Rooney: Mental Juara United

ManUnited-id - Wayne Rooney, tidak meragukan kapasitas dan kondisi psikologis timnya untuk merengkuh gelar musim ini. Baginya, peluang MU menutup musim dengan gelar juara masih terbuka lebar.

Musim ini, The Red Devils tampil kurang meyakinkan. Mereka telah kehilangan kesempatan menggondol dua gelar domestik di pentas Piala FA dan Piala Carling. Di panggung Premier League, tim langganan juara itu masih bertengger di peringkat dua klasemen di bawah sang tetangga, Manchester City.

Tren negatif MU berlanjut di kancah Benua Biru. Tim besutan Sir Alex Ferguson tersebut tersingkir dari babak grup Liga Champions. Kendati menorehkan rapor negatif, Rooney yakin mental juara MU tidak akan pernah luntur.

"Saat saya masih berusia muda dan kali pertama tiba di klub ini, mungkin saya akan menelan kekalahan 0-1 atau 1-2, tapi saya hanya berkata. 'Saya harus selalu menyerang' dan tidak panik dengan kekalahan," ujar Rooney dikutip dari Inside United.

Namun sekarang, dengan pengalaman berlimpah yang dimiliki, Rooney tahu cara mengatasi tekanan dan keluar dari situasi sulit. "Sekarang saya lebih dewasa dan memiliki lebih banyak pengalaman. Anda tahu, harus lebih banyak bermain karena di situ selalu ada kesempatan untuk mencetak gol," bilang mantan pemain Everton tersebut.

"Saya pikir apa yang datang dari pertandingan berikutnya menuntut banyak dari pengalaman Anda," Rooney melanjutkan.

Tetap memiliki spirit bertanding dan selalu menunjukkan yang terbaik menjadi filosofi utama Rooney meraih sukses. "Kami selalu bekerja keras sambil berharap bisa mendapatkan penghargaan atas apa yang telah kami kerjakan," tutupnya.(bow) vivabola


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha