PERTANDINGAN SELANJUTNYA : 6 AGUSTUS 2012, VALERENGA VS MANCHESTER UNITED 7 AGUSTUS 2012, MANCHESTER UNITED vs BARCELONA 11 AGUSTUS 2012, HANNOVER 96 vs MANCHESTER UNITED HASIL PERTANDINGAN : BRITANIA RAYA 3 vs 1 UEA (RYAN GIGGS ’16, SCOTT SINCLAIR ’73, DANIEL STURRIDGE ’76 - RASHED EISA ’60) SHANGHAI SHENHUA 0 VS 1 MANCHESTER UNITED (SHINJI KAGAWA'68) TRANSFER : THE DAILY STAR SUNDAY MENYATAKAN VAN PERSIE BERSEDIA MERAPAT KE OLD TRAFFORD DENGAN CATATAN MENDAPAT GAJI SETARA DENGAN WAYNE ROONEY (£220.000 per pekan)

03 March 2012

Cleverley Bidik Piala Eropa dan Olimpiade

ManUnited-id - Tom Cleverley
ManUnited-id - Tom Cleverley memendam ambisi bersama tim nasional Inggris. Gelandang muda Manchester United itu bertekad membela skuad The Three Lions di Piala Eropa, serta timnas Britania Raya di pentas Olimpiade 2012.

Di Liga Inggris musim 2011/2012 ini, kinerja Cleverley terganggu dengan cedera ligamen pergelangan kaki kanan. Ia mengalaminya saat MU melawan Bolton Wanderers di laga Premier League, pada September 2011. Tak heran jika Cleverley baru tampil dalam empat laga bersama tim inti MU.

Gelandang 22 tahun itu juga terpaksa gigit jari saat Inggris menghadapi Belanda di laga persahabatan, Rabu 29 Februari 2012. Cleverley hanya menonton pertandingan di Stadion Wembley itu dari rumahnya, lantaran cedera kini menghinggapi pergelangan kaki kirinya. Ia pun cukup kecewa dengan kekalahan 2-3 The Three Lions.

"Saya hanya menonton dari rumah. Rasanya sangat frustrasi jika saya berada di sana. Tapi, mungkin itu bisa membuat saya bersemangat," ujar Cleverley seperti dikutip dari The Sun.

Meski jarang tampil bersama MU, Cleverley bertekad membela timnas Inggris di putaran final Piala Eropa 2012. Jika gagal meraih tiket ke Polandia dan Ukraina, ia masih menyimpan harapan memperkuat Britania Raya di Olimpiade ke-30. Terlebih, pesta akbar olahraga sedunia itu digelar di London, Inggris.

"Kalau Manchester United bertahan di Liga Europa, setidaknya saya bisa tampil dalam 20 laga di musim ini. Saya berharap bisa bermain sebanyak itu dan menampilkan performa terbaik," tuturnya.

"Kalau bisa membela Inggris di Piala Eropa, saya akan senang. Tapi, saya akan sangat bangga kalau mewakili Britania di Olimpiade."

Putaran final Piala Eropa dijadwalkan berlangsung sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang. Sementara itu, Olimpiade akan digelar pada 27 Juli hingga 12 Agustus 2012. (ren) vivabola


Ikuti juga perkembangan terbaru Manchester United dan Timnas Inggris, lewat social network Manchester United ID. Di Twitter @id_ManUnited dan Facebook ManUnitedId.

Koleksi video Manchester United, Final Champions leauge 1999

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membaca berita ini.
Apa komentar Anda..?


:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:

 
Copyright © 2011 Manchester United ID | Melia Blogger | Design by WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha